Honda Prologue, mobil SUV bertenaga listrik dari American Honda Motor Co., Inc., akan tersedia untuk dijual di Amerika pada awal tahun 2024. Mobil ini menawarkan desain eksterior baru yang tangguh dengan ground clearance yang cocok untuk berbagai kondisi jalan, serta desain interior yang luas dan nyaman dengan fitur teknologi canggih.

Honda Prologue dirancang dengan menggunakan platform kendaraan listrik canggih dan suspensi depan dan belakang multi-link yang dioptimalkan oleh para desainer Honda. Tujuannya adalah memberikan pengalaman berkendara sporty dengan tingkat kehalusan tertinggi di kelasnya. Prologue akan tersedia dalam dua konfigurasi sistem penggerak, yaitu roda depan dan semua roda, dengan tiga level trim yang berbeda, yaitu EX, Touring, dan Elite.

Menurut Lance Woelfer, Assistant Vice President of Honda National Auto Sales, American Honda Motor Co., Inc., kehadiran Honda Prologue adalah momen penting bagi Honda dalam transisi menuju masa depan nol emisi. Prologue merupakan bukti nyata komitmen Honda untuk menghadirkan kendaraan rendah emisi yang menggabungkan desain, kinerja, dan efisiensi, dan mendekatkan Honda pada visi penjualan kendaraan 100% nol emisi pada tahun 2040.

Honda Prologue dirancang menggunakan virtual reality (VR) untuk menghasilkan desain yang sederhana dan kompak agar terlihat lebih modern. Dengan bentuk yang rendah dan lebar, Prologue memiliki aerodinamis yang optimal dan mengurangi kebisingan di dalam kabin. Prologue juga memiliki jarak sumbu roda terpanjang dikelasnya dan desain yang sporty dengan velg sebesar 21 inci.

Desain interior Honda Prologue juga sporty dan modern, menekankan kenyamanan, kegunaan, dan kelapangan kabin. Dengan desain sederhana dan penggunaan bahan berkualitas tinggi, kendaraan ini menawarkan kenyamanan terbaik bagi pengemudi dan penumpangnya. Teknologi canggih Google Built-in juga disematkan, membantu pengemudi dengan aplikasi Google Assistant, Google Maps, dan aplikasi lainnya di Google Play.

Honda Prologue dilengkapi dengan baterai lithium-ion sebesar 85kWh dan pengisian daya cepat. Varian penggerak semua roda memiliki tenaga 288 hp dan torsi 333 lb.-ft., memberikan akselerasi responsif dan jarak tempuh maksimal hingga 300 mil.

Honda memiliki visi global untuk mencapai netralitas karbon pada tahun 2050. Pada tahun 2030, Honda akan memperkenalkan 30 kendaraan listrik baru secara global dengan target penjualan 2 juta unit. Di Amerika Utara, Honda akan fokus pada pengenalan kendaraan listrik dan pada tahun 2040, targetnya adalah 100% penjualan mobil tanpa emisi.