Fitur Keamanan Wajib Mobil Anda

Fitur keamanan wajib ada dalam mobil anda. Hanya dalam 1 bulan saja di bulan Januari hingga februari tahun 2022 tercatat setidaknya ada 15.265 kejadian kecelakaan di Indonesia. Kejadian ini mengakibatkan kerugian yang ditaksir senilai total 47 miliar rupiah. Mayoritas kejadian kecelakaan terjadi dikarenakan satu hal yang sama, yaitu pengemudi yang kurang waspada. 

Fitur Keamanan Standar

Kejadian fatal saat berkendara di jalan raya dapat diminimalisir dengan fitur keamanan yang tertanam di mobil anda.Safety belt dan Air Bag sudah menjadi kebutuhan minimum standar keamanan mobil. Tanpa fitur ini, mobil apapun itu tidak dapat dipasarkan secara luas di negara manapun. Namun, walaupun ini ada di setiap mobil di Indonesia, fitur ini tidak serta merta 100% dapat diandalkan untuk mencegah kejadian kecelakaan. Fitur ini hanya mampu bekerja sebagai peminimalisir kerusakan yang dialami oleh pengemudi. Jadi, walaupun bisa menyelamatkan nyawa, kita tetap tidak terhindar dari kejadian kecelakaan itu sendiri. 

Fitur Honda Sensing

Honda berinovasi demi kenyamanan berkendara para pengguna mobil Honda. Honda Sensing adalah salah satu dari pelopor sistem keamanan terintegrasi yang ada di dunia. Apa saja yang membedakan Honda Sensing dengan yang lain?

COLLISION MITIGATION BRAKE SYSTEM™ (CMBS™) 

Membantu Anda ketika terdapat kemungkinan kendaraan berbenturan dengan kendaraan lain atau pejalan kaki yang terdeteksi di depan. CMBS™ didesain untuk memberi tanda ketika potensi berbenturan dapat terjadi, yang membantu mengurangi kecepatan kendaraan untuk mengurangi dampak benturan yang tidak terhindarkan.

LANE KEEPING ASSIST SYSTEM (LKAS) 

Membantu kemudi untuk menjaga kendaraan tetap berada pada jalur yang terdeteksi dan memberikan getaran dan visual jika terdeteksi keluar dari jalur.

ROAD DEPARTURE MITIGATION SYSTEM (RDM) 

Menjaga dan membantu Anda ketika sistem mendeteksi kemungkinan kendaraan Anda keluar dari garis jalur dan/atau meninggalkan jalan.

ADAPTIVE CRUISE CONTROL (ACC) WITH LOW-SPEED FOLLOW

Membantu menjaga kestabilan kecepatan kendaraan dan mengatur jarak di belakang kendaraan yang terdeteksi di depan, dan membantu mengurangi kecepatan dan menghentikan kendaraan Anda, tanpa harus menginjak rem atau gas apabila kendaraan yang terdeteksi berhenti.

AUTO HIGH-BEAM HEADLIGHTS 

Saat anda berkendara di atas kecepatan 40km/jam dengan posisi tuas lampu diputar dari low beam ke posisi AUTO, sistem ini secara intuitif akan berganti antara lampu besar dan lampu normal tergantung pada situasi jalan.

LEAD-CAR DEPARTURE NOTIFICATION (LCDN) 

adalah fitur terbaru Honda Sensing™ yang hadir pertama kali di All New Honda BR-V. Ketika dalam kondisi berhenti di jalan dan kendaraan di depan mulai berjalan, pada jarak tertentu bila Anda belum mulai berjalan, notifikasi ini akan membantu mengingatkan Anda.

Ini dia fitur keamanan wajib mobil dari HONDA SENSING yang bisa membantu anda tidak lagi mencegah luka fatal saat terjadi kecelakaan, namun dapat mencegah kecelakaan itu terjadi. Kombinsasi pengemudi handal dan fitur keselamatan yang mumpuni adalah kunci untuk berkendara nyaman aman dan menyengankan dari Honda. 

Share this Post:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *